Kabarnusantaranews, Kendari;- Kongres Kemaritiman GMNI XXI di Kota Ambon, yang dijadwalkan mulai tanggal 28-02 Desember 2019 bertempat di Gedung Kristen Center. Sampai pada malam hari ini proses persidangan masih terus berlanjut.

Saswal Ukba, DPC GMNI Kendari mengatakan bahwa terkait maraknya postingan di berbagai media sosial bahwa Ketua Umum (Arjuna) dan Sekretaris Jenderal (Dendi) DPP GMNI 2019-2021 sudah terpilih di Hotel Amaris Kota Ambon itu tidaklah benar.

“Kongres Kemaritiman GMNI XXI sampai saat ini masih berlangsung dan belum sampai pada tahap persidangan, mereka yang ada di Hotel Amaris itu Inkonstitusional atau ilegal karena tidak sesuai tahapan dan agenda persidangan yang ada”. Ujar Saswal

Hal lainnya bahwa, versi sebelah itu adalah bukan berdasarkan mekanisme kepanitiaan kongres Kemaritiman kali ini atau kongres siluman. Bagaimana mungkin, sekelas kongres skala nasional bisa selesai dalam satu malam. Kan hal yang tidak logis.

“Dan cara-cara itu saya pikir tidak menunjukan mekanisme kongres, tetapi lebih tepatnya Musyawarah Komisariat (Muskom) tataran komisariat GMNI dan Bagi ketua umum serta sekjend terpilih yang dalam satu malam, kami harap agar segera pulih dari imajinasinya. Kita sama-sama menginginkan GMNI yang lebih baik”. Tutup Saswal Ukba(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here