Gerak Cepat PERKINDO Sulsel, Beri Bantuan Korban Banjir Bandang

Kabarnusantaranews, Lutra ;– Banjir bandang melanda kecamatan Masamba, kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada Senin (13/07). Banjir yang disebabkan curah hujan tinggi ini membuat Sungai Masamba meluap.

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 36 orang dilaporkan meninggal dunia, 16 orang dalam pencarian dan lebih dari 15.000 orang terpaksa mengungsi.

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Konsultan Indonesia (PERKINDO) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Konsultan Indonesia (PERKINDO) Sulawesi Selatan bergerak cepat menyalurkan bantuan ke korban bencana banjir bandang di kabupaten Luwu Utara, Sabtu (18/7/ 2020).

Bantuan tersebut diberikan kepada para korban bencana banjir bandang di posko-posko pengungsian oleh DPD PERKINDO.

Adapun bantuan itu terdiri atas sarung, selimut dan pakaian, serta masker. Ada pula alat perlengkapan mandi, makanan ringan, bahan makanan pokok, serta sumbangan uang tunai kepada dapur posko tanggap bencana di Masamba.

Ketua DPD PERKINDO Sulsel, Ir Musmuliyadi., ST mengungkapkan, bantuan yang merupakan donasi dari seluruh anggota DPD PERKINDO Sulsel dan DPP PERKINDO diharapkan mampu meringankan beban para pengungsi yang terdampak.

Khusus kepada korban selamat, PERKINDO mengucapkan turut berduka cita atas terjadinya bencana banjir di Luwu Utara.

“Kami turut berduka cita atas terjadinya bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, khususnya kepada korban meninggal maupun korban selamat yang terdampak bencana tersebut.” katanya.

Lebih lanjut, Musmuliyadi mendoakan dan mengajak korban untuk tabah dan segera bangkit.

“Bagi korban yang selamat semoga mereka tabah menerima cobaan ini dan segera bangkit untuk menjalani hidup yang lebih baik,” ujar Musmuliyadi saat penyerahan bantuan. (rls/adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *