Gempa Sulbar, Gubernur Sulsel Bersama CSR Perusahaan Kirim Bantuan Rp1 Miliar

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman secara simbolis menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa di Mamuju, Sulawesi Barat.

Penyerahan bantuan sebesar Rp 1 miliar dari corporate social responsibility (CSR) dari perusaha yang tergabung dalam Forum Koordinasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Sulsel (FK-TSLP) diserahkan pada pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) VII DPD APINDO Sulsel di Hotel Claro Makassar, Senin, 13 Juni 2022.

“Hari ini menyerahkan bantuan peduli tanggap darurat gempa Mamuju, Sulawesi Barat berupa logistik sekitar Rp 1 miliar. Bantuan ini melalui CSR dari Forum Koordinasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Sulsel,” sebut Andi Sudirman.

Ia mengatakan hal ini sebagai bentuk dukungan kepada Provinsi Sulbar, khususnya Mamuju yang terkena gempa pada 8 Juni 2022 lalu.

Sekaligus pada kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur berupa bantuan CSR dari berbagai perusahaan yang ada di Sulsel.

“Insya Allah bantuan yang kita berikan bermanfaat bagi saudara-saudara kita dan bernilai ibadah di sisi Allah Subhanahu Wata’ala,” ucapnya.

Ketua Tim Fasilitasi CSR Provinsi Sulsel, Andi Darmawan Bintang bantuan logistik tersebut di antaranya sembako, selimut dan kasur serta lainnya.

“Selanjutnya berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk disalurkan kepada para korban. Ini sesuai arahan Bapak Gubernur,” katanya.

Sedangkan Ketua Umum APINDO, Latunreng menyebutkan, hubungan harmonis terjalin antara APINDO dengan Pemerintah Provinsi baik itu untuk mendorong perekonomian, investasi termasuk dalam membantu masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *