Saturday, August 13, 2022
HomeNEWSGeliatkan UMKM, KBA SMPN 5 Makassar Gelar Meet and Greet

Geliatkan UMKM, KBA SMPN 5 Makassar Gelar Meet and Greet

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Keluar Besar Alumni (KBA) SMP Negeri 5 Makassar menggelar acara Meet & Greet bersama ratusan alumni. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman sekolah SMPN 5, Jl. Sumba, No.15, Pattunuang, kecamatan Wajo, Minggu 26 Juni 2022.

Dalam acara Meet & Greet ini, menghadirkan kurang lebih 115 pelaku UMKM yang merupakan alumni SMPN 5 dengan berbagai produk unggulan, seperti Kuliner, Kosmetik dan lainnya.

Dada Gaya selaku pic kegiatan mengatakan, Meet & Greet ini digelar berdasarkan hasil raker di Jakarta pada Mei 2022 kemarin, sebagai wadah untuk mengakomodir perekonomian alumni KBA SMPN 5 Makassar.

“Alhamdulillah sekarang kita sudah punya database alumni yang memiliki usaha. Itu semua kita rangkul dengan harapan semoga UMKM KBA SMPN 5 bisa menggeliat di kota Makassar. Bukan hanya sampai di lingkup Alumni tetapi kedepannya akan disinergikan dengan program Pemkot Makassar”, kata Alumni angkatan 92 ini.

Ketua KBA SMPN 5 Makassar, Chaerul Amir menambahkan, bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program kerja KBA. Dimana, sesuai dengan visi KBA adalah mewujudkan alumni yang profesional, modern dan sejahtera.

“Selain itu, kita memiliki misi yaitu membangun kepedulian. Peduli terhadap alumni, almamater dan masyarakat. Khususnya almuni yang memiliki jiwa entrepreneur dan ini adalah langkah awal untuk membangun alumni yang sejahtera dan menghimpun seluruh alumni yang bergerak di bidang wirausaha”, jelasnya.

Kedepannya, kata Chaerul Amir, pihaknya akan mengadakan kegiatan serupa yang lebih besar lagi dengan menghadirkan semua kekuatan ekonomi yang dimiliki oleh alumni KBA.

“Seperti KBA SMPN 5 Makassar Expo, yang akan melibatkan seluruh alumni maupun seluruh pelaku UMKM yang ada di Makassar”, katanya.

Chaerul menuturkan, KBA hadir tidak hanya sebagai komunitas yang menghimpun alumni untuk berkumpul sekedar silaturahmi, melainkan mendorong semua alumni dengan potensi yang dimilikinya baik di bidang olahraga, ekonomi, budaya, sosial dan politik agar bisa lebih baik lagi.

“Khususnya dalam bidang ekonomi, bagaimana alumni tidak hanya mengelola usahanya secara konvensional tetapi bisa lebih profesional dan bisa lebih menjangkau lebih luas lagi dalam hal pasarnya”, tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepada Dinas Koperasi dan UMKM Makassar, Hj. Sri Sulsilawati, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Zainal Ibrahim dan pihak Badan Perkreditan Rakyat (BPR) Makassar.

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments