Gelar Unras di DPRD Makassar , Aliansi Mahasiswa Protes Penarikan Sepeda Motor

Kabarnusantaranews, Makassar;– Puluhan massa aksi dari Aliansi Mahasiswa dan masyarakat peduli keadilan, menggelar aksi unjuk rasa di DPRD Makassar, untuk memprotes penarikan sepeda motor oleh pembiayaan Adira Finance. Senin (14/10/2019).

Aksi unjuk rasa tersebut diterima langsung oleh perwakilan anggota dewan yakni Wahab Tahir dari fraksi Golkar, Supratman dari fraksi Nasdem, Alhidayat Syamsu dari fraksi PDIP, Anton Paul Goni dari fraksi PDIP dan Ray Suryadi Arsyad dari Fraksi Demokrat.

Koordinator aksi Akbar Haruna, mengatakan bahwa penarikan kendaraan motor oleh Adira Finance tidak sesuai dengan prosedur.

“Jadi penarikan kendaraan sepeda motor ini tidak sesuai prosedur dan aturan yang berlaku,” kata Akbar Haruna.

Akbar menjelaskan penarikan sepeda motor merk Mio soul atas nama nasabah Hamsir oleh Adira Finance tanpa adanya surat peringatan terlebih dahulu.

“Selain itu, tak ada juga surat kuasa penarikan yang diperlihatkan debt kolektor,” tutur Akbar.

Sementara itu, Legislator Partai Golkar, Wahab Tahir mengatakan dewan akan memanggil pihak Adira Finance Makassar untuk menjelaskan masalah ini.

“Kalau memang Adira Finance Makassar menarik kendaraan tak sesuai prosedur, maka kami akan mengeluarkan rekomendasi sanksi sesuai aturan yang berlaku,” kata Wahab.

Dewan akan menjadwalkan pemanggilan pihak Adira Finance Makassar untuk membahas masalah ini.

“Kita akan panggil pihak Adira Finance untuk membahas dan menyelesaikan persoalan ini,” tutup wahab. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *