Gelar Teleconference, Dinsos Gandeng KNPI Sulsel Tangani Virus Corona

Kabarnusantaranews.com,Makassar ;- Situasi krisis wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang mengharuskan masyarakat agar saling menjaga jarak tidak menghalangi KNPI Sulsel untuk terus bersinergi dengan pemerintah.

Sebagaimana yang di sampaikan oleh Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat KNPI Sulsel, Idham Raihutama, salah satu langkah taktis yang dilakukan adalah menggelar Teleconference dengan Dinas Sosial provinsi Sulawesi Selatan.

“Langkah ini dilakukan KNPI untuk berkoordinasi terkait penanganan wabah dan penyaluran bantuan untuk warga yang terkena dampak bencana,” ungkapnya, Selasa (31/3/2020).

Rapat yang juga dihadiri oleh Wakil Bendahara Bidang SPM (Ilham Saiful), dan anggota bidang SPM (Erwin Madao) ini menghasilkan beberapa poin, diantaranya Dinsos meminta partisipasi pemuda terkait penanganan wabah, khususnya dalam pelaksanaan dan pengawasan penyaluran bantuan.

“KNPI juga meminta Dinsos untuk melakukan pemutakhiran data penerima bantuan baik individu maupun kelompok, sampai ke tingkatan RT/RW agar distribusi bantuan tepat sasaran,” ujarnya

Lanjut Idham menuturkan, bahwa Dinas Sosial mendukung seluruh Program Bidang SPM KNPI Sulsel, dan akan menjadwalkan sinkronisasi program segera setelah situasi kembali normal.

Sementara Kepala Dinas Sosial, Agustinus Appang, mengapresiasi inisiatif Bidang Sosial KNPI Sulsel untuk terus berkoodinasi via teleconference.

“Semoga kreativitas KNPI Sulsel ini dapat jadi contoh untuk organisasi pemuda lainnya. Tetap semangat!,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *