Gelar Sosper, Andi Suharmika Paparkan Pentingnya Memilah Sampah

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Anggota DPRD Makassar Andi Suharmika kembali menggelar sosialisasi penyebaran produk hukum daerah Kota Makassar, di Hotel Sarison, Jl. Perintis Kemerdekaan, pada Jumat (8/7/2022).

Sosialisasi kali ini mengangkat tema “Perda Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Pengelolaan Sampah”. Dihadiri sekira 100 peserta yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya.

Dalam sambutannya, Andi Suharmika mengatakan, sosialisasi ini sangat penting agar masyarakat dapat mengetahui bagaimana upaya pemerintah dalam pengelolaan sampah agar dapat memberikan manfaat secara ekonomi, sehat bagi masyarakat dan aman bagi lingkungan serta mengubah perilaku masyarakat.

“Saya berharap tokoh masyarakat bapak ibu yang hadir hari ini dapat menjadi motor atau penyambung lidah, kenapa? karena jika sampah tidak dikelola dengan baik akan menjadi masalah sosial,” Andi Suharmika.

Politisi Partai Golkar ini juga berharap melalui sosialisasi ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya melakukan pemilahan sampah dimulai dari rumah sendiri dan lingkungan sekitar guna mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih dari sampah.

“Sampah yang ada dirumah kita, jika dikelola dengan baik akan memberikan manfaat ekonomi dan menghasilkan keuntungan,” tuturnya.

Andi Suharmika berharap, melalui sosialisasi ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya mengelola sampah dengan baik.

“Perlu kesadaran kita semua agar sampah yang kita produksi dirumah bisa di kelola dengan baik dengan cara memilah sampah basah dan kering. Sampah kering seperti botol mineral ini akan bernilai ekonomis jika dikelola dengan baik,” terangnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *