Gelar Seminar Nasional, FKM UMI Bahas Permasalahan BPJS Kesehatan

Kabarnusantaranews, Makassar;- Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar Seminar Nasional Public Healt Expo 2019 di Auditorium Al jibra, UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Mengangkat tema “Selamatkan BPJS, Selamatkan Indonesia”, beberapaa narasumber hadir pada kegiatan ini diantaranya dr.H.Annas Ahmad Sp.B, FICS.M.Kes (dirut RSUD Batara Siang), dr.Andi Afdal Abdullah M.BA, AAK (BPJS), Dr.Zaenal Abidin M.H.Kes (JKN), Prof.Dr.H.Amran Razak S.E, M.Sc (Aksdemisi), Dr.Andi Surahman Batara (Wadek III FKM UMI) serta Wakil Bupati Enrekang Asman S.E.

Ketua Panitia Seminar Nasional Sultan Sur Alkidam mengatakan jika tujuan kegiatan ini adalah untuk mencari solusi bagaimana BPJS tetap ada namun tidak menyiksa masyarakat.

“Melihat kondisi hari ini dimana iuran BPJS akan di naikkan maka kita dari mahasiswa FKM UMI ingin mencari solusi bersama para pemangku kebijakan serta dari pemegang kekuasaan di Lembaga BPJS itu sendiri.”Ungkap Sultan kepada Awak media, Sabtu, 19/10.

Sultan menuturkan, tuntutan pembubaran BPJS dianggap bukan solusi bagi masyarakat saat ini mengingat hadirnya BPJS sangat membantu masyarakat di Indonesia.

“Kalau soal pembubaran BPJS saya pikir bukan solusi, nanti siapa yang mau menangani Masyarakat kurang mampu kalau BPJS bubar.”Jelasnya.

“Hadirnya seminar ini kan kita mau mencari solusi agar bisa menyelesaikan masalag BPJS yang saat ini tengah dialami pemerintah.”Tutupnya.(arh/ri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *