Kabarnusantaranews,Makassar;– Anggota DPD RI, Dr. H. Ajiep Padindang, SE.,MM melakukan kunjungan kerja sekaligus reses. Kegiatan ini dikemas lewat acara Dialog Ramadhan dan Buka Puasa Bersama dengan berbagai komunitas dan organisasi yang ada di Sulsel.

Diskusi yang dilaksanakan di Red Corner Coffee, Makassar, Minggu (2/5) ini, lebih banyak membahas tentang bagaimana problematika sosial kemasyarakatan ditengah masa pandemi yang sedang di hadapi saat ini. Apalagi, hari ini bersamaan dengan hari pendidikan nasional.

Ajiep Padindang banyak mendengar saran dan masukan dari berbagai tokoh dan para guru besar lintas kampus yang ada di Makassar. Salah satunya adalah Dr. Sudirman Muhammadiyah (Ketua Laboratorium Pancasila).

Dia menyampaikan keprihatinannya melihat kondisi pendidikan saat ini terutama persoalan UU No 57 tentang Pendidikan yang tidak lagi mencantumkan Pancasila dan Bahasa Indonesia sebagai mata pelajaran dalam kurikulum.

Olehnya itu, para hadirin ada yang mengusulkan kepada bapak Ajiep Padindang untuk melakukan peninjauan kembali bahkan mencabut UU No 57.

Usulan tersebut pun langsung di aminkan oleh bapak Ajiep Padindang, bahwa dirinya akan segera menghadiri masa sidang nanti akan melakukan pengusulan penarikan UU tersebut.

“Karena sangat berbahaya bagi generasi bangsa ini di masa masa yang akan datang,” terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pengurus Karang Taruna Sulsel, Forum Tagana Sulsel, LAPAKSS, @Jip Comunity Makassar, para tokoh masyarakat serta guru besar dari beberapa kampus yang ada di Makassar. (Paijo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here