Saturday, August 13, 2022
HomePEMERINTAHGelar Rakor, Kesbangpol Makassar Harap FPK Jadi Wadah Pemersatu Semua Etnis

Gelar Rakor, Kesbangpol Makassar Harap FPK Jadi Wadah Pemersatu Semua Etnis

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), H. Zainal Ibrahim mengatakan, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) kota Makassar diharapkan menjadi organisasi yang berperan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antara semua etnis di kalangan masyarakat.

“Nah, FPK ini kita harapkan menjadi wadah yang mampu merumuskan suatu yang dapat membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa diantara semua etnis yang ada di kota Makassar”, ungkap Zainal kepada media saat ditemui usai memimpin rakor tim FPK di Hotel Whize Prime, Makassar, Selasa (31/5/2022).

Berdasarkan hasil rakor, kata Zainal, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar dialog pembauran kebangsaan, yang didalamnya menampilkan pertunjukan budaya 6 etnis.

“Jadi ada kolaborasi antara kegiatan dialog dan penampilan budaya dari beberapa etnis dan disitu nanti akan dirumuskan tim FPK”, ucapnya.

Sementara Ketua FPK Makassar, Usman Arsyad menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menyelesaikan konflik antar etnis di kota Makassar. Selain itu, juga salah satu bentuk untuk mendukung program pemkot yakni Makassar Metaverse.

“Jadi setelah rakor ini, kita akan melakukan pertemuan multietnis yang dikemas dalam bentuk pertunjukan seni budaya”, tandasnya.

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments