Kabar Nusantara News;- Dalam rangka mensukseskan pemilu 2019, KPU Kota Parepare menggelar Goes To Campus.Makassar (31/12/2018)

Kegiatan dengan tema “Mengawal Suara Milenial” ini dilaksanakan di Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar), Minggu (30/12/2018).

Komisioner KPU Parepare Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Firman Mustafa mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya dalam mengawal suara kaum milenial.

“Penting untuk menyapa milenial karena data menunjukkan bahwa tingkat pemilih milenial pada pemilu nanti berada disekitar 35 sampai 40 persen dari jumlah pemilih yang ada di Indonesia,” ungkap Firman kepada Media usai kegiatan.

Firman menilai bahwa ini tentu bukan angka yang sedikit, sehingga sangat rentang dan sangat berpotensi untuk dipolitisasi dan dan dijadikan sebagai objek kepentingan dari kelompok- kelompok tertentu.

“Kita mengharapkan bahwa suara-suara milenial menjadi suara-suara yang cerdas, meraka tidak mudah di intervensi, sehingga suara milenial menjadi ikut berkontribusi dalam menciptkan iklim demokrasi yang baik, melahirkan pemimpin yg berintegritas, untuk masa depan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Sosialisasi ini juga sebagai upaya mengajak anak muda pemilih milenial untuk tidak Golpot pada pemilu 2019 mendatang.

Hadir sejumlah Mahasiswa Umpar, Tokoh pemuda dan komisoner Parepare lainnya.(**)

Irfan Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here