Gelar Dialog Kebangsaan, Ini Kata Ketua DPD KNPI Gowa

Kabar Nusantara News ;– KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Gowa menyelenggarakan Dialog kebangsaan dan buka puasa bersama dengan tema Pemuda Sebagai Perekat NKRI. Selasa, 28/5/2019.

Dialog tersebut digelar di Cafe Loebang Djaroem yang terletak di jalan masjid raya Kab. Gowa.

Kegiatan dialog kebangsaan ini menghadirkan Narasumber yakni M.Ramli Siddiq sebagai Tokoh Pemuda, Polres Gowa yang diwakili Kabag OPS Sudaryanto.

Ramli Siddiq sebagai narasumber mengatakan, di jaman sekarang ada banyak kelompok yang saling menyakiti dengan adanya Wadah Ormas ini kita bisa mempersatukan persaudaraan kita tanpa membeda-bedakan.

“Yang terjadi sekarang di bangsa kita terlalu banyak kelompok yang saling menyakiti satu sama lain, adanya kegiatan KNPI yang bertemakan pemuda sebagai perekat NKRI ini adalah salah satu upaya untuk mempersatukan dan mempererat tali persaudaraan, karena yang seperti dipahami bersama, bahwa majunya suatu bangsa karna pemudanya dan mundurnya suatu bangsa dilihat juga dari pemudanya.” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Gowa Usman Baddu mengatakan tantangan kedepan sangat berat di hadapi justru Pemuda-pemudi ini harus mempunyai Peranan serta menempatkan dirinya sebagai sumber Solusi bukan sumber Masalah.

“Tentu sebagai langkah untuk pemuda dalam menghadapi tantangan kedepan ialah menjadi pemuda sebagai perekat NKRI, pemuda perlu mengembalikan pada dirinya sendiri untuk harus menempatkan dirinya sebagai sumber solusi tidak boleh menjadi sebagai sumber masalah.” Ujar ketua KNPI Kabupaten Gowa.

Diakhir kegiatan tersebut KNPI Kabupaten Gowa memberikan penghargaan dan plat kepada para narasumber yakni Ramli Siddiq dan perwakilan Polres Gowa yakni Kabag Ops.(**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *