Kabarnusantaranews, Makassar;- Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia dalam waktu dekat ini akan mengadakan kegiatan bakti sosial berskala nasional.

Baksos ini dijadwalkan akan dilaksanakan selama 5 hari yaitu dari tanggal 27-31 juli 2019 yang bertempat di Kabupaten Kolaka Utara, Kecamatan Wawo, Sulawesi Tenggara.

Adapun Desa yang menjadi target Baksos ialah Desa Tinukari, Desa Salurengko, Desa Puumball, Desa Ulu Wawo, Desa Wawo, Desa Latewe dan Desa Walasiho selain itu bakti sosial juga diadakan di Kecamatan Rante Angin Desa Londolia, Desa Lawekar, Desa Marikk, Desa Pohu, Desa Rante Angin, Desa Rante Baru, Desa Torotuo.

Menurut Muhammad Mursyid selaku ketua panitia, selain kerjasama dengan departemen of dedication humanity ini juga baksos antar provinsi pertama yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia dengan program kerja yang bernama lUmi Amal Senyuman”.

“Ini adalah Bakti sosial pertama kita di luar Provinsi Sulsel dan akan diadakan satu kali dalam setahun.”Kata Muh. Mursyid Hamka selaku ketua panitia kepada Awak Media, 24 Juli 2019.

Sementara itu Ketua BEM KBM Fakultas Kedokteran Gigi UMI Sulaihi Ramdhan Malinga mengatakan jika ada sejumlah kegiatan di kegiatan ini.

“Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, penyuluhan dan sikat gigi massal, pelatihan dokter cilik, serta akan dilakukan tindakan baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa.”Kata Sulaihi.

Lanjut Sulaihi, ia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik serta bisa membantu masyarakat nantinya.

“Dengan diadakannya acara bakti sosial nasional ini diharapkan dapat menjalin kerjasama antara mahasiswa dengan pihak pemerintahan setempat, tidak hanya berupa bakti sosial namun bisa juga berbagi pengalaman dan pengajaran serta dapat menumbuhkan jiwa pengabdian masyarakat.”Tutupnya.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here