Finalis Putra Putri Pendidikan Sulsel diharap Sosialisasi Stunting dan Bahaya Plastik

Kabarnusantaranews, Makassar;- Lies F. Nurdin bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel beserta Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sulsel menghadiri acara Grand Final Putra Putri Pendidikan Indonesia Sulawesi Selatan Tahun 2020 di Baruga Karaeng Pattingalloang pada Sabtu, 1 Februari 2020.

Dalam sambutannya, Lies menyampaikan apresiasi dan dukungan yang besar kepada putra-putri terbaik Sulsel yang menjadi finalis Putra Putri Pendidikan Indonesia Sulawesi Selatan.

“Bapak/Ibu kepala dinas, tolong disupport teman-teman Ikaraeng untuk seluruh kegiatannya, karena Ikaraeng adalah kumpulan dari teman-teman Dara dan Daeng yang ada di Sulawesi Selatan. Inilah kumpulan anak-anak kita yang luar biasa. Ayo kita rangkul mereka,” terang Lies yang merupakan Ketua TP PKK Sulsel sekaligus Ketua Dewan Pembina Ikaraeng Sulsel.

Pada momen ini Lies juga sempat mengucapkan pantun yang berisi dukungan kepada para anak muda Sulsel untuk selalu mengutamakan pendidikan.

Tak lupa ia pun menitipkan amanah kepada para finalis Putra Putri Pendidikan Indonesia Sulawesi Selatan untuk terus mendukung program pemerintah, terutama terkait stunting dan pengurangan penggunaan plastik sekali pakai.

“Saya kasih tugas kepada anak-anakku semua untuk sosialisasikan stunting dan bahaya limbah plastik yang menyebabkan kanker. Anak-anak muda sekarang tidak ada lagi yang pakai plastik sekali pakai ya! Tidak keren kalau masih pakai plastik, tidak mengikuti zaman yang begitu. Ayo kita jaga lingkungan kita,” imbau Lies kepada 15 pasang finalis Putra-Putri Pendidikan dan seluruh tamu yang hadir.

Pada kesempatan ini, Asri Sahrun Said selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel juga menyampaikan dukungannya kepada para generasi muda Sulsel.

“Kami dari Dinas Pendidikan Sulsel menyampaikan apresiasi yang tinggi atas upaya anak-anakku yang telah menggagas Ikaraeng dan menyelenggarakan acara ini. Kita bertekad untuk mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan positif para generasi muda, generasi milenial Sulsel, karena ini merupakan bentuk bagaimana putra-putri pendidikan diberdayakan,” pungkas Asri.

Sebelumnya, 54 orang peserta yang mendaftar Putra-Putri Pendidikan Indonesia Sulawesi Selatan telah mengikuti rangkaian proses seleksi mulai dari tes tertulis, interview, talent show, pembekalan dan karantina, hingga akhirnya tersaring sebanyak 15 pasang finalis terbaik yang masuk ke grand final.

Nantinya, pemenang terbaik pada puncak acara Putra Putri Pendidikan Indonesia Sulawesi Selatan, akan mewakili Sulawesi Selatan di tingkat nasional.

“Pesan bagi para pemenang dan para peserta agar bisa menjalankan tugas dengan baik, termasuk yang diharapkan Ibu Gubernur. Dan bagi pemenang yg memegang tongkat Estafet selanjutnya, berikanlah yang terbaik,” pesan Putri Pendidikan Sulsel 2019, Ma’rifatun Qomariyah

Adapun dalam kegiatan ini terpilij sebagai yang terbaik:

Juara1

Putra : Anugrah Prima Dirgahayu (Kab. Maros)

Putri : A. Ummu Fauziyyah (Kab. Bulukumba)

Juara 2

Putra: A. Ahmad Raehan R. (Kota Makassar)

Putri: A. Nani (Kab. Jeneponto)

Juara 3

Putra: Muhammad Fajri Syapar (Kab. Gowa)

Putri: Jusrani (Kab. Bulukumba).(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *