Film “Kucumbu Tubuh Indahku” Di Tolak Di Makassar

Kabar Nusantara News;- Film yang berjudul ‘Kucumbu Tubuh Indahku’ menuai penolakan dari beberapa ormas yang ada di kota Makassar.Makassar (26/04/2019).

Salah satunya ialah Lembaga BPPPA yang menolak penayangan film tersebut karena menganggap bernuansa Lesbian Gay Transgender Dan Bisexual (LGBT).

Adegan yang mempertontonkan pelanggaran moral, etika dan tidak layak untuk budaya Bugis Makassar menjadi alasan utama penolakan film tersebut.

Ketua Brigade Pemburu Penista Agama (BPPA) Hendrik mengatakan bahwa akan menolak keras tayangan film LGBT, jika akan ditayangkan dibioskop-bioskop yang ada dikota Makassar.

“Ini merupakan film yang tidak mendidik dan menyimpang nilai-nilai agama serta adat istiadat Sulawesi-Selatan.”Katanya melalui keterangan tertulisnya, Sabtu 27/04.

“bersama jajaran pengurus BPPPA dan beberapa lembaga lainnya serta masyarakat makassar menolak keras film LGBT yg berjudul Kucumbu tubuh indahku yg akan di tayangkan di bioskop-bioskop di Makassar”.Lanjutnya.

Dia dan beberapa anggota masyarakat Makassar berencana akan turun melakukan aksi razia di beberapa bioskop yang ada di Makassar jika Film tersebut dipaksakan untuk tayang.

“Insya Allah hari senin kami rencana akan turun, melakukan razia ke Mall Bioskop yang ada di Kota Makassar”. Tutupnya.

Dalam film ini, diceritakan kesulitan yang dialami Arjuno (Muhammad Khan) berkaitan dengan identitas ekspresi gender sejak kecil yang sudah membuat dia sulit untuk berkomunikasi.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *