Festival F8 Makassar Jadi Trending Topic Nasional



Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Makassar Eight Festival & Forum 2024 jadi trending nasional. Pencarian mengenai F8 terutama di media sosial Instagram juga terbanyak.

“Alhamdulillah ini rutin digelar. Kita konsisten karena ini sebuah semangat karena kota ini penuh energi,” kata Danny Pomanto Wali Kota Makassar pada sela-sela wawancara live acara Newsline Trending Topic F8 Makassar oleh Metro TV, Selasa, 23 Juli 2024

Dia katakan, pemuda dan generasi muda di Makassar memiliki energi besar sehingga semua itu mesti disalurkan. Dengan begitu kreatifitas mereka terimplementasikan.

Pada pembukaan besok, 24 Juli 2024, Danny menuturkan banyak sekali pertunjukan. Salah satunya ialah atraksi sukhoi, hercules, helikopter dan lainnya.

Festival terbesar di Indonesia ini juga sangat berkontribusi terhadap perekonomian dan kebudayaan Kota Makassar.

“Jelas sekali terasa betul hidupnya sanggar seni, pemusik, konten kreatif, chef, penulis, dan sebagainya. Sehingga menjadi ajang yang sangat ditunggu-tunggu,” tutur Danny.

Pada kesempatan yang sama, wali kota dua periode ini menjawab pertanyaan beberapa netizen di kolom komentar perihal tiket masuk terutama konser.

Menjawab pertanyaan itu, Danny bilang masyarakat hanya membayar tiket masuk saja lalu bisa menikmati panggung konser dan lainnya.

“Kami merespon betul soal pertanyaan itu. Jadi hanya bayar tiket masuk saja dan bisa menikmati konser,” jawab Danny.

Sebagaimana diketahui F8 kali ini melibatkan banyak negara sahabat. Seperti, Malaysia, Singapura, Filipina, Jepang, Australia, Jerman, Prancis, Hongkong, Brunei Darussalam, India, dan Paris.

Itu diharapkan wisatawan luar negeri bisa mengenal lebih dekat keanekaragaman budaya Bugis, Makassar, Toraja, dan Mandar.

F8 Makassar digelar selama lima hari, 24-28 Juli 2024, dengan menampilkan delapan festival dalam satu waktu yakni folk, fashion, film, fine art, fusion music, flora dan fauna, food, dan fiction writers.

Termasuk, F8 pada empat tahun berturut-turut masuk dalam daftar TOP 10 KEN Kementerian Pariwisata. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *