Saturday, August 13, 2022
HomeLOKALFCC dan JHC Ajak Anak Dhuafa Nobar Film Ambo Nai Supir Andalan

FCC dan JHC Ajak Anak Dhuafa Nobar Film Ambo Nai Supir Andalan

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Family of Creative Community (FCC) berkolaborasi dengan Jameela Hijab Community (JHC) mengajak puluhan anak dhuafa untuk menonton film Ambo Nai’ Supir Andalan.

Kegiatan nontong bareng ini berlangsung pada, Kamis, 3 Maret 2022, di XXI Nipah Mal, Jl. Urip Sumohardo, Makassar.

Ketua Umum FCC, Andi Oci Alepuddin, SH mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk aksi sosial dan kepedulian FCC dan JHC terhadap pendidikan anak dhuafa, khususnya dalam memberikan inspirasi dan juga edukasi tentang karakter kearifan lokal suku Bugis.

“Banyak inspirasi kehidupan orang Bugis yang bisa dijadikan pembelajaran bagi generasi muda dalam film ini, seperti semangat pantang menyerah, kejujuran dalam menjalankan amanah, persahabatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan”, ujarnya.

Andi Oci Alepuddin merinci peserta nobar film Ambo Nai’ Supir Andalan terdiri dari 60 orang anak dhuafa dari Kelurahan Tammua, Kecamatan Tello dan Komunitas K-Apel Makassar, 20 orang pelaku UMKM Sulsel dan 22 Pengurus dan tim kreatif FCC.

“Karena ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka kita hanya menghadirkan 102 penonton sesuai kapasitas studio yang dipersyaratkan pemerintah”, terangnya.

Sementara itu, Ketua JHC Andi Anti Aka menuturkan bahwa nobar ini merupakan bentuk dukungan JHC dan FCC kepada para sineas asal Sulsel dalam menghasilkan karya yang mengangkat adat dan budaya.

“Ini perlu kita dukung, supaya ada motivasi untuk terus berkarya menghasilkan film-film yang berkualitas. Kita berharap suatu saat ada film lokal Sulsel yang bisa menembus box office”, ucapnya.

Nobar kali ini juga dihadiri langsung oleh sutradara film Andi Burhamzah dan Fakhriah Fildzah yang berperan sebagai Istri Ambo Nai. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments