Enam Santri Ponpes Bone Lulus di Universitas Al-Azhar Kairo, Plt Gubernur: Prestasi yang Membanggakan

Kabarnusantaranews,Bone;– Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, merasa berbangga atas prestasi dari enam alumni santri Pondok Pesantren Modern Al-Junaidiyah Biru, Kabupaten Bone.

Dimana, enam alumni angkatan pertama Lembaga Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Ulya Al-Junaidiyah Biru berhasil lulus tes ke perguruan tinggi Islam terbaik dunia, Universitas Al Azhar Kairo, Mesir.

Enam santri tersebut adalah A. Khairul Azwan, Fajrul Ulum, Rijalul Khair, Abdullah, Musfirah Wardani, dan Amaliah Putri Usman.

Mereka dinyatakan lolos setelah mengikuti tes berbasis komputer dan wawancara daring, yang diselenggarakan Kementerian Agama RI.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan, capaian prestasi ini patut dibanggakan. Serta meminta untuk memanfaatkan belajar dengan baik di universitas tertua di dunia.

“Alhamdulillah, ini sebuah prestasi yang membanggakan bagi keluarga, pondok pesantren, maupun bagi daerah. Selamat kepada anak-anakku yang berhasil lulus tes di Universitas Al Azhar Kairo,” kata Andi Sudirman, Sabtu, 29 Mei 2021.

Dirinya pun meminta agar nantinya ilmu yang didapatkan itu bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak, khususnya bagi umat Islam. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *