Empat Liga Bertemu Di Semifinal Liga Champion, Berikut Jadwal Pengundiannya

Kabar Nusantara News;- Empat tim yang lolos ke semifinal Liga Champions sudah diketahui. Tim peserta akan menantikan undian yang akan dilakukan bersamaan undian Liga Eropa dan akan berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat, 13 April 2018, mulai pukul 18.00 WIB.Football (12/04/2018)

Real Madrid dan Bayern Munchen lolos pada Kamis dinihari tadi. Madrid tetap melaju meski kalah 1-3 dari Juventus karena secara agregat unggul 4-3. Sedangkan Bayern lolos setelah menahan Sevilla 0-0, sehingga melaju dengan skor total 2-1.

Keduanya menyusul Liverpool dan AS Roma yang sudah lolos sehari sebelumnya. Liverpool lolos dengan menyingkirkan Manchester City, sedangkan AS Roma mendepak Bacelona.

Dengan komposisi seperti ini, menjadi kali pertama sejak 2010 empat tim di semifinal berasal dari negara yang berbeda-beda. Ini juga kali pertama dalam sejarah Liga Champions ada tim-tim dari Inggris, Italia, Jerman, dan Spanyol di empat besar.

Sementara itu, undian Liga Champions akan sedikit berbeda dari sebelumnya. Biasanya undian kompetisi ini digelar lebih dahulu lalu diikuti undian Liga Eropa. Kali ini, UEFA tampaknya membalik urutan pengundian, sehingga drawing Liga Champions baru akan digelar mulai pukul 19.00 WIB.

Babak semifinal Liga Champions akan berlangsung pada 24 dan 25 April untuk laga pertama. Sedangkan laga kedua digelar pada 1 dan 2 Mei.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *