Empat Kali Upaya Prabowo Subianto Bertarung Di Pilpres

Kabar Nusantara News;- Debat pertama Calon Presiden dan Wakil Presiden Pilpres 2019 telah usai di gelar Kamis, 17/01.Makassar (18/01/2019)

Namun, debat kali ini serasa menonton debat Pilpres 2014 kemarin dimana pada saat itu Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kallah berhadapan dengan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Pilpres 2019, Petahana Joko Widodo kembali bertemu Rivalnya di 2014 yaitu Prabowo Subianto, sementara itu Cawapres dari keduanya pun kali ini berbeda.

Siapa sangka? Debat yang berlangsung di hotel bidakara Jakarta Pusat Kamis, 17/01 malam ini ternyata adalah Debat Capres-Cawapres Ke tiga bagi Prabowo Subianto.

Dilansir dari laman kompas.com, Upaya Mantan Jenderal Kopassus untuk duduk di kursi 01 RI ternyata sudah 4 kali.

Sejak 14 Tahun lalu, Ketua Partai Gerindra ini berupaya untuk ikut Pilpres, Dimulai Tahun 2004 yang berupaya mengendarai Partai Golkar Namun Gagal, sehingga membuat putra dari ekonom Soemitro Djojohadiekoesomoe mendirikan Partai Gerindra.

Bagaimana perjalan Prabowo Subianto selama Pilpres?Berikut hasil rangkuman Kabarnusantaranews.com yang berhasil di Himpun.

Tahun 2004 :

Saat itu, Prabowo Subianto ikut dalam konvensi Partai Golkar, namun harus kalah dari Wiranto yang berpasangan dengan Salahuddin Wahid.

Pilpres 2004 pun dimenangkan pasangan Susilo Bambang Yudoyono-Jusuf Kalla.

Tahun 2009 :

Prabowo Kali itu bisa bernafas lega, karena sudah mempunyai kendaraan sendiri.

Prabowo yang berniat berpasangan Ketua PAN Sutrisno Bachir ternyata pupus lantaran kursi mereka tidak mencukupi sebagai calon sehingga dengan perdebatan panjang dan alot, prabowo legowo menerima Megawati sebagai pasangannya.

Namun Pasangan yang ber-tag line Mega-Pro itu tumbang dari petahana SBY-Boediono.

Tahun 2014 :

Pilpres 2014, Prabowo kembali bertarung tapi saat itu Partai Gerindra sudah diatas angin dan peluangnya menjadi Calon Presiden terbuka lebar.

Kala itu, Ketua PAN Hatta Rajasa menjadi wakil Prabowo dengan diusung oleh partai Golkar, PPP, dan PKS.

Namun, Prabowo-Hatta Rajasa harus kalah di pilpres 2014 dari lawannya Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan selisih suara 53.13% dan 46.84%.

Tahun 2019 :

Pilpres Tahun ini, Prabowo kembali maju sebagai Calon Presiden yang berpasangan dengan mantan Wagub DKI Sandiaga Salahuddin Uno.

Diusung Partai PKS, Demokrat, PAN, Pasang Prabowo-Sandi mendaftarkan diri ke KPU sebagai Calon Presiden 2019-2024.

Kali ini, Prabowo harus melawan Petahana Joko Widodo dimana adalah lawannya ketika bertarung di Pilpres 2014.(arh/Ft)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *