Dukung Program Bulukumba Bersih, Bank Sulselbar Serahkan 10 Motor Pengangkut Sampah

Kabarnusantaranews,Bulukumba;– Bank Sulselbar menyerahkan 10 unit motor pengangkut sampah merek Viar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba. Hal ini dilakukan guna mendukung program kebersihan Pemkab Bulukumba.

Kepala Cabang Bank Sulselbar Bulukumba, Dhin Nuwarah menyerahkan secara simbolis 10 unit motor sampah kepada Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, Jumat (11/6).

Prosesi penyerahan disaksikan oleh Wakil Bupati Edy Manaf, Ketua DPRD H Rijal dan Sekda Misbawati A Wawo di halaman Kantor Bupati Bulukumba.

Dhin Nuwarah mengungkapkan, bahwa sedianya penyerahan motor sampah tersebut akan dilakukan langsung oleh Direksi Bank Sulsebar.

“Namun bersamaan dengan kegiatan obligasi di Makassar sehingga direksi tidak sempat ke Bulukumba,” ucapnya.

Dikatakannya, bantuan motor melalui Bank Sulselbar Peduli ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Bupati Bulukumba dengan jajaran Direksi beberapa hari setelah pelantikan bupati

Saat itu Bupati Muchtar Ali Yusuf meminta komitmen dan partisipasi Bank Sulselbar dalam mendukung program pemerintah.

“Jadi ini (bantuan) merupakan partisipasi Bank Sulselbar dalam mewujudkan Bulukumba bersih. Tidak menutup kemungkinan kita juga melakukan kerjasama dalam bidang lain,” ungkap Dhin Nuwarah.

Bupati Muchtar Ali Yusuf menyampaikan terima kasih atas dukungan Bank Sulselbar dengan sumbangan 10 unit motor sampah.

Sejauh ini, kata dia, Bank Sulselbar adalah badan usaha yang terbanyak menyerahkan bantuan motor sampah.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan dari Bank Sulsebar ini. Kita optimis dengan dukungan perusahaan BUMD dan BUMN program kebersihan akan dirasakan dampaknya bagi masyarakat,” imbuhya.

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai leading sektor, untuk menggunakan armada sampah tersebut di wilayah yang prioritas membutuhkan motor pengangkut sampah.

Sebelumnya, sudah ada beberapa perusahaan dan BUMD yang telah memberikan bantuan motor sampah, seperti KSP Berkat, PT Megahputra Sejahtera, dan Adira Finance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *