Dukung MTR, Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel Akan Sulap Pembuangan Sampah Jadi Kawasan Wisata

Kabar Nusantara News;- Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan akan merubah fungsi fasilitas umum yang selama ini dijadikan sebagai terminal sampah sementara menjadi kawasan pariwisata dan RTH atau Ruang Terbuka Hijau.

Hal tersebut di ungkapkan oleh kepala Dinas Pariwisata provinsi Sulawesi Selatan HA Musaffar Syah saat melakukan pertemuan dengan warga masyarakat yang bermukim di sekitar wilayah tersebut di ruang pertemuan kantor lurah Balang Baru jalan Tanggul Patompo Makassar, Selasa (03/04/2018).

Musaffar Syah berharap dukungan dari berbagai pihak utamanya dari masyarakat agar memahami rencana pemerintah untuk menjadikan kawasan tersebut menjadi kawasan pariwisata atau sebagai ruang terbuka hijau ataupun sebagai sarana untuk berolahraga, yang tentunya pemanfaatannya untuk masyarakat itu sendiri, ungkapnya.

“Program ini juga intinya tidak lain adalah untuk mendukung program pemerintah kota Makassar yakni program Makassarta Tidak Rantasa (MTR). Sehingga kami dari Dinas Kebudayaan, dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan yang mengelola kawasan Benteng Somba Opu, betul-betul ingin menjadikan kawasan tersebut sebagai kawasan yang menjadi kebanggaan, bukan hanya bagi warga Makassar, tapi juga bagi wisatawan dari luar kota,” kata Saffar Syah.

Inilah cita-cita kami untuk mengangkat citra Makassar, kalau Makassarta terbukti sudah tidak Rantasa lagi dengan dijadikannya kawasan ini sebagai kawasan wisata, namun hal itu tentunya harus mendapat dukungan dari kita semua agar citra kita sebagai warga Makassar menjadi lebih baik dan terangkat dimata masyarakat daerah lain, tutupnya.

Sementara sekretaris camat Tamalate Fahyuddin Yusuf sangat mengapresiasi rencana besar yang dilakukan oleh pemerintah provinsi Sulawesi Selatan. Menurutnya apa yang di rencakan tersebut sebuah ide yang bagus dan tentunya kita sebagai masyarakat harus mendukung penuh rencana tersebut.

“Kami selaku pemerintah kecamatan Tamalate kota Makassar sangat mengapresiasi apa yang di rencakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, tidak lama lagi kita akan menikmati fasilitas berupa sarana olahraga (jogging track) serta kawasan kuliner yang berada disekitar wilayah Benteng Somba Opu, mari kita dukung rencana tersebut,” urai Fahyuddin.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *