Dua ABG Kedapatan Mesum Diatap Masjid

Kabar Nusantara News;- sepasang ABG di Aceh Besar kedapatan berbuat mesum di atas atap Masjid Jamik Saree.Aceh (26/02/2019)

dilansir dari detik.com, kedua Abg tersebut berbuat mesum Senin 25/02, disaat Jamaah masjid sedang menunaikan Shalat Magrib.

“Keduanya masih di bawah umur. Yang cowok berusia 16 tahun dan cewek 17 tahun. Mereka ditangkap semalam pukul 19.30 WIB,” kata Kasat Pol PP dan Wilayatul Hisbah (WH/polisi syariat) Aceh Besar M Rusli saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (25/2/2019)

Berawal dari Kecurigaan warga sehingg membuat warga mengecek dan mendapatkan keduanya tengah berhubungan badan.

Menutur keterangan saksi, laki-laki tersebut sempat di pukul oleh warga karena mencoba kabur.

“Waktu itu warga cukup ramai dan yang cowok sempat dipukul,” jelas Rusli.

Keduanya pun ditahan di Kantor Satpol PP dan WH Aceh dengan alasan fasilitas di Aceh besar tidak memadai.

Setelah ditahan, keduanya diperiksa penyidik Satpol PP dan WH. Namun penyidik masih mengkaji dulu apakah keduanya dapat dikenai Qanun Jinayah dengan ancaman hukuman cambuk.

“Kayaknya tidak bisa dikenai Qanun Jinayah karena masih di bawah umur. Tapi kita lihat dulu proses di penyidik. Mungkin dikenai sanksi adat. Mungkin,” kata Rusli.

Kasat Pol PP dan WH Aceh Dedy Yuswadi mengatakan hukuman yang bakal dikenakan terhadap keduanya juga bergantung pada hakim atau penyidik. Jika dinilai cukup barang bukti, kasusnya akan diserahkan ke jaksa.

“Itu tergantung hakim. Nanti (tergantung) diproses di penyidik juga. Kalau cukup alat bukti, mungkin diserahkan ke jaksa. Jaksa yang meneruskan ke pengadilan,” jelas Dedy.(Ir/SF)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *