DPU Makassar Turunkan Satgas dan Armada Dukung Program Sabtu Bersih

Kabarnusantaranews,Makassar;– Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Makassar kembali menurunkan Armadanya 1 unit Bachoe Loeder, 2 unit Dump truk, dalam program Sabtu Bersih.

Selain Armada, DPU Makassar bidang PSDA dan Drainase juga menurunkan 30 orang satgas kebersihan dan dibantu dengan satgas kecamatan sebanyak 15 orang .

Aksi Sabtu bersih dihadiri langsung Lurah Buloa beserta stafnya, Babinsa serta masyarakat setempat, dan menyasar Jl. Teuku Umar 13 ( Kanal Sinassara ) Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo, Sabtu 5 Februari 2021 pukul. 08.00 Wita-Selesai

Kepala Dinas PU Makassar Zuhaelsi Zubir melalui Humas PPID Hamka Drawis menyampaikan, Pengerukan Kanal dilakukan Karena saluran sekunder (Kanal) Sinassara mengalami pendangkalan oleh sedimen dan dipenuhi oleh gulma juga eceng gondok.

Dimana dampaknya sering terjadi genangan air yang cukup tinggi sekira lutut orang dewasa jikalau musim penghujan tiba.

Adapun Solusi dari masalah tersebut yakni melakukan pengerukan dan pembersihan serta ke depannya akan dipelihara kebersihannya oleh pihak Kelurahan dan kecamatan beserta warga sekitar guna meminimalisir genangan yang terjadi.

Selain itu pihak warga juga memberikan Apresiasi atas kinerja Satgas Drainase DPU Makassar dan Gerakan Sabtu Bersih yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Makassar, kegiatan rutin Gerakan Sabtu Bersih

“Terima kasih atas kerjasama semua pihak tanpa kecuali, semoga kegiatan ini dapat memotivasi kita semua untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan”, kata Hamka Darwis menyampaikan pesan Kadis PU. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *