Monday, August 15, 2022
HomePEMERINTAHDPU Makassar Kembangkan 2 Inovasi dan 5 Aplikasi Jawab Isu Terkini

DPU Makassar Kembangkan 2 Inovasi dan 5 Aplikasi Jawab Isu Terkini

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Rapat Koordinasi Khusus (Rakoorsus) Kota Makassar 2022 digelar di Hotel Four Points by Sheraton, Selasa (15/3/2022). Rapat dihadiri seluruh jajaran di bawah kendali Pemkot Makassar.

Rakoorsus tersebut mengangkat tema Makassar Metaverse. Ada beberapa gagasan yang lahir dalam rakoorsus tersebut.

Kadis Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Zuhaelsi Zubir menjelaskan, dalam kesempatan dirinya mempresentasikan, dari 3 isu yang diangkat, terdapat 2 inovasi dan 5 aplikasi yang dihasilkan.

Isu tersebut kata Zuhaelsi yaitu pertama penanganan kemacetan. Kedua penanganan banjir dan titik genangan. Terakhir, rendahnya pelayanan publik.

“Dari hasil 3 isu ini dikembangkan menjadi 2 inovasi yaitu Adat’ta yang kepanjangan dari smart data terintergrasi. Dua, Angapa’ki yang kepanjangan dari kartu identitas pengawas lapangan kontruksi,” terang Zuhaelsi.

Dari inovasi tersebut, Dinas PU Kota Makassar menghasilkan lima aplikasi untuk masyarakat Kota Makassar, antara lain Pajama atau Pekerja jasa kontruksi bersertifikat di Kota Makassar. Japparong yang kepanjangan dari jalan perkotaan, pedestrian dan lorong.

Tiga, Passipaki yang kepanjangan dari pelaporan sistem pengawasan kontruksi. Iso’ki yang kepanjangan dari instalasi sistem pengelolaan air limbah domestik dan air bersih. Terakhir, Sigandenga yang kepanjangan dari sistem pengendalian drainase dan titik genangan.

Rakoorsus tersebut dimulai dari pukul 08.00 Wita sampai 00.00 Wita. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengumumkan beberapa SKPD yang dianggap paling siap dan paling mempublikasikan acara rakorsus dan salah satunya adalah Dinas PU Makassar.

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments