DPU Makassar Bareng LAKIN Bahas Program Pencegahan Korupsi

Kabarnusantaranews,Makassar;– Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar menggelar audiensi dengan Lembaga Anti Korupsi Nasional (LAKIN) di Ruang Rapat Dinas PU, Jumat (24/9). Audiensi dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan untuk mencegah tindakan korupsi.

Hadir dalam audiensi, Kadis PU Makassar Hamka, Kabid Bidang Jalan dan Jembatan, Kabid Prasarana dan Bangunan Pemerintah, Kabid SDA dan Drainase, Kepala UPTD Penerangan Jalan, dan Kasubag Umum dan Kepegawaian.

Sementara dari pihak LAKIN hadir Dewan Pembina Dirga Saputra, Ketua Umum Dwi Putra Kurniawan, Kabid Pencegahan Nurhidayatullah, Kabid Informasi dan Data Muhammad Akhsan Alimuddin.

Kadis PU Makassar Hamka menjelaskan, audiensi ini sebagai bentuk program pencegahan tindak korupsi dan koordinasi yang baik terhadap SKPD khususnya Dinas PU Makassar.

“Serta melakukan kolaborasi yang lebih teknis sehingga menghasilkan pendidikan karakter SDM yang lebih baik di lapangan,” ujarnya.

Menurutnya, audiensi ini merupakan bagian dari program LAKIN sebagai bentuk upaya pencegahan dini tindak korupsi di lingkup SKPD kota Makassar.

“Karena selain Dinas PU, mereka telah melakukan audiensi di beberapa SKPD yang ada di kota Makassar,” terangnya.

Dikesempatan yang sama, Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mendukung penuh tindakan pencegahan korupsi.

“Kami sangat mendukung berbagai upaya yang dilakukan lembaga non pemerintah seperti LAKIN ini, terkhusus di bidang pencegahan korupsi. Semoga Dinas PU Makassar mampu menjalin sinergitas bersama Lakin dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih,” harapnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *