DPRD Wonogiri Studi Banding Bidang Kehumasan di DPRD Makassar

Kabar Nusantara News ;– DPRD Makassar terima kunjungan DPRD Kab. Wonogiri  di ruang Rapat Komis B DPRD Makassar. Kunjungan Kab. Wonogiri dalam rangka studi banding referensi terkait pelaksanaan tugas dan fungsi bidang Kehumasan bersama Wartawan Media cetak maupun Elektronik, Selasa (18/06/2019).

Kunjungan ini diterima Kepala Subbagian Protokol DPRD Makassar Puspawati Hera, didampingi Kepala Subbagian Humas DPRD Makassar Muh. Akbar Rasyid. Rombongan DPRD Kab. Wonogiri berkunjung dipimpin Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, Wakil Ketua DPRD Kab. Wonogiri Sukarmin, SE. MM, Suhardono, Basriyono, bersama Sekretaris DPRD Wonogiri Ir. Gatot Siswoyo, berserta staf dan Wartawan Kab. Wonogiri.

Rombongan kunjungan DPRD Wonogiri melalui Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno menyampaikan maksud dan tujuan terkait kedatangannya dalam rangka studi banding terkait sinergitas antara DPRD dan wartawan dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan DPRD. Sehubungan dengan itu, Setyo Sukarno juga mengungkapkan pentingnya peran media dalam menjalankan tugas dan fungsi bidang kehumasan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kasubag Humas DPRD Makassar, Muh. Akbar Rasyid mengungkapkan bahwa DPRD Makassar telah menjalin kerjasama dengan 21 Media Online, dan beberapa Media cetak Nasional maupun Lokal, serta Media Elektronik guna menyebarluaskan Informasi terkait kegiatan-kegiatan DPRD Makassar.

“Sebelumnya, DPRD Makassar di bidang Kehumasan telah memiliki Website sendiri dan ada yang namanya AJAMMA yaitu salah satu inovasi berupa media penyampaian aspirasi masyarakat ke Anggota DPRD yang untuk sementara lagi maintenance. Maka dari itu, kami aktif mempublikasikan lewat Sosial Media seperti dalam bentuk aplikasi dan website, namun untuk sementara website dan aplikasi ini masih dalam perbaikan Instagram, FB, Youtube yang baru-baru ini saya buat.” Ungkap Kak Ocha sapaan akrab Muh. Akbar Rasyid Kasubag Humas DPRD Makassar.

Akhir acara, Kak Ocha menyampaikan apresiasi kepada DPRD Kab. Wonogiri yang menurutnya memiliki website sangat baik dan telah meraih penghargaan dalam hal publikasi terkait kehumasan. Kunjungan ini ditutup dengan penukaran cindremata rombongan Kunjungan DPRD Kab. Wonogiri dan DPRD Kota Makassar. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *