DPRD Makassar Tampung Aspirasi Masyarakat

Kabarnusantaranews,Makassar– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Daerah Pemilihan (Dapil) meliputi Kacamatan Wajo, Bontoala, Ujung Tanah, Tallo dan Sangkarrang Andi Astiah menggelar Reses di RW 05 Kelurahan Buloa, pada Jum’at (1/10/2020).

“Reses masa sidang pertama tahun anggaran 2020-2021 ini sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah menjadi tugas kami untuk mengawal agar bisa direalisasikan oleh pemerintah kota,” kata Andi Astiah kepada wartawan.

Ratusan warga Buloa yang hadir Reses Perdana tahun sidah pertama tahun anggaran 2020-2021,

Dijelaskan Andi Astiah, Reses kali ini sejumlah aspirasi dikemukakan warga diantaranya, meminta pembuatan sumur bor kesemua rumah warga demi kelancaran suplay air.

” Kami menampung info warga agar tidak kesusahan lagi jika Air PDAM tidak mengalir,” cetusnya.

Selain itu lanjut politisi PKS ini, sejumlah warga juga meminta agar dibuatkan lampu jalan, penutup drenase serta pembagian sembako warga terdampak covid-19 yang tidak merata.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarskat ini sudah menjadi tugas kami untuk mengawal agar usulan ini dapat direalisaikan oleh pemerintah kota. Jadi tidak sekadar ditampung tetapi akan kita perjuangkan sebagai bentuk respon atas kebutuhan urgen masyarakat,” jelas Andi Astiah.

Diketahui, reses masa sidang pertama tahun anggaran 2020-2021 anggota DPRD Makassar ini digelar selama lima hari, mulai 2-3 Oktober 2020 dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Dari hasil pantauan nampak turut hadir, Lurah Buloa yang diwakili Kasi Ekonomi Rusli, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ketua- ketua RT dan RW setempat.

(JT/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *