DPRD Makassar Minta Perwali Pengaturan Biaya Kegiatan Reses di Revisi

Kabarnusantaranews, Makassar;- Pansus Tata Tertib DPRD kota Makassar gelar rapat Ekspose Hasil Pembahasan. Jumat (11/10/2019).

Sejumlah anggota pansus Tata Tertib Dewan mengusulkan perubahan Perwali yang mengatur tentang pengaturan dan pengelolaan kegiatan reses dewan.

“Ada beberapa poin di perwali itu mesti direvisi,” kata Wahab Tahir, Ketua Pansus Tatib DPRD Makassar di ruang paripurna.

Menurut Wahab, ada beberapa poin yang dianggap rancu karena kurang mendukung kegiatan dewan.

“Seperti pembiayaan kegiatan reses,” ucap Wahab.

Sementara itu, anggota pansus Zaenal Beta mengungkapkan bahwa selama ini kegiatan reses membebani anggota dewan karena dewan membiayai terlebih dahulu kegiatan reses baru dananya dicairkan setelah selesai kegiatan.

“Selama ini kegiatan reses selalu menjadi beban anggota dewan, kegiatan reses terlebih dahulu di biayai anggota dewan baru dananya dicairkan,” tegasnya

Zaenab juga menambahkan ada juga beberapa hal yang perlu diperjelas dalam kegiatan reses seperti pertanggung jawaban administrasi.

“Termasuk juga memberatkan, harus ada perusahaan yang bermitra di kegiatan reses harus terdaftar sebagai perusahaan yang profesional,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *