De’Polic Kabupaten Gowa Deklarasi Anti Politik Uang Dan Kecurangan Di Pemilu 2019

Kabar Nusantara News;- Momentum politik 2019 sudah mulai terlihat geliatnya yang semakin massif mewarnai kontestasi politik dalam meraih simpati publik.Makassar (12/11/2018)

Hal ini pun perlu menjadi perhatian tindakan para peserta pemilu dalam melakukan kampanye politik yang sesuai koridor aturan pemilu.

Olehnya itu, Democracy Political Public Of Indonesia (De’Polic Indonesia) sebagai Perkumpulan yang konsent mendorong perubahan demokrasi yang kompatibel, dalam hal ini De’Polic Kabupaten Gowa menggelar Deklarasi Anti Politik Uang dan Kecurangan Pemilu dan Pileg pada tahun 2019 mendatang sebagai komitmen dalam mendorong perubahan demokrasi yang lebih berdaulat Minggu,11/11.

Deklarasi yang digelar ini adalah sebagai tindak lanjut dari Pernyataan Sikap Ketua Badan Perkumpulan De’Polic Indonesia Anirwan yang menolak tegas Politik Uang dan Kecurangan Pemilu dan Pileg 2019.

Ketua Umum Pengurus Nasional De’Polic Renny menyampaikan bahwa De’Polic Indonesia menjadi salah satu pioneer terdepan dalam mengartikulasikan penolakannya terhadap pola lama yang marak terjadi dalam bentuk transaksional politik pada setiap kontestasi Pileg.

“Kita akan menjadi yang terdepan dalam melawan Segalah bentuk pertunjukan Politik kotor apalagi Money Politik.”ungkapnya saat di hubungi Via Whatt’s App,11/11.

Sementara itu Ketua De’Polic Kabupaten Gowa Amiruddin mengatakan jika Deklarasi Ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi bersama pengurus De’Polic Kabupaten Gowa akan melakukan pengawalan segala bentuk tindakan politik uang & kecurangan Pemilu dan Pileg yang khusunya di Kabupateen Gowa.

“Ini adalah gerakan De’Polic yang bukan sekedar seremonial belaka saja, tapi lebih kepada pengawasan terhadap mereka yang dapat merusak tatanan demokrasi yang kompetitif dan berdaulat, serta mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk memerangi politik uang dan kecurangan pada Pemilu dan Pileg 2019 mendatang”.Tandasnya.

Amiruddin juga mengeaskan jika dengan adanya deklarasi ini dirinya berharap akan ada komitmen dari peserta pemilu dalam mewujudkan Pemilu yang damai, aman, jujur, adil dan mematuhi semua ketentuan yang ada.

“peran para caleg memiliki pengaruh yang cukup signifikan menciptakan kualitas demokrasi yang berdaulat jadi kita harap mereka bisa bekerjasama dalam mewujudkan itu.”tutupnya.(fa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *