DPN KPN Bantu Mahasiswa Terkena Dampak Covid-19

Kabarnusantaranews,Makassar;– Ditengah mewabah virus Corona (Covid-19) dan aturan PSBB, yang diberlakukan dikota Makassar sejak beberapa hari yang lalu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kebangkitan Pemuda Nusantara (KPN) kota Makassar, turun langsung membantu warga.

Abbas, sebagai ketua KPN, melakukan aksi bagi- nasi kotak untuk membantu warga yang masih tetap bekerja di luar rumah serta mahasiswa yang tidak mudik kekampung halamannya.

Nasi kotak yang dibagikan langsung oleh Pengurus Harian DPD KPN kota Makassar, langsung asrama mahasiswa asal Lamakera yang terhimpun dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Lamakera (HIPPMAL), Jumat, (1/5/2020).

Puluhan warga, pemulung, tukang becak dan tukang ojek online pun mendapat bagian nasi kotak saat sedang mangkal di seputaran Jalan Alauddin, AP Pettarani Makassar.

Selain berbagi nasi dos, mereka juga berbagi ratusan masker kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Yang menjadi target utama pembagian masker dan paket nasi dos ini, adalah terutama bagi mahasiswa yang tidak mudik karna mengikuti anjuran pemerintah dengan tujuan tuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,” kata Abbas.

Selain itu, pembagian masker dan nasi kotak juga sebagai bentuk keprihatinan antara sesama manusia, atas efek yang ditimbulkan dari penyebaran virus corona, dimana masyarakat diharapkan untuk berdiam diri di rumah saja.

Bukan hanya itu Abbas merangkaikan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang akan berlangsung 2 Mei besok.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPD Kota Makassar Syarif, berharap semakin banyak komunitas dan atau organisasi kepemudaan yang peduli serta mau berbagi dengan masyarakat umum terutama yang terdampak dari wabah Covid-19 akan semakin baik.

“Saya sangat ikut prihatin kepada warga yang terdampak langsung dari wabah Covid 19 ini. Terutama bagi mereka yang terpaksa kehilangan pekerjaan,” ucapnya. (*/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *