DPD I KNPI Sulsel Awali Kebun Pemuda dari Bastem

Kabarnusantaranews, Luwu;- Pengurus DPD I KNPI Sulsel menyerahkan satu hektare lahan kepada pengurus DPD II KNPI Luwu dan DPD II KNPI Palopo.

Penyerahan ini dilakukan Sabtu, 25/1/2020 di Desa To’long, Kecamatan Bassesangtempe, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Penyerahan Lahan Kebun Pemuda dari DPD KNPI Sulsel ini diwakili oleh Andi Izman Padjalangi selaku Wakil Ketua KNPI Sulsel) ke Sekretaris DPD KNPI Kab.Luwu dan Ketua DPD KNPI Kota Palopo yang di saksikan langsung Ketua DPD I KNPI Sulsel Andi Arham Basmin.

Bahkan Camat Bassesangtempe Syamsuddin,S.Pd. dan Sekdis Dinas Pertanian Albar Andi Picunang turut menyaksikan penyerahan lahan ini.

Arham Basmin mengatakan, kebun pemuda merupakan salah satu program utama yang akan direalisasikan selama periode kepemimpinannya.

Bukan hanya di Luwu, tapi juga di seluruh kabupaten/kota di Sulsel kedepannya.

“Untuk lahan ini, nantinya pengurus DPD II KNPI Luwu dan DPD II KNPI Palopo yang kelola dan bertanggung jawab,” kata Arham Basmin.

Arham Basmin menyebutkan, kebun pemuda bakal dikelola secara modern dengan penggunaan teknologi pertanian yang ada.

“KNPI akan berkolaborasi dengan pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian dan pemuda setempat,” katanya.

Nantinya, kaberadaan kebun pemuda diharapkan mampu memotivasi dan mengedukasi masyarakat khususnya pemuda.

“Harapan kita ke depan pemuda di desa memanfaatkan lahan yang ada di desanya dengan menerapkan pertanian modern,” tutur dia.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Sunnatan Massal yg diikuti sekitar 100 anak.(**)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *