Kabarnusantaranews, Makassar –;Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (DPC Gapeksindo) Provinsi Sulawesi Selatan, berlangsung di Hotel Mercure Makassar, Sabtu (01/02/2020).

Dengan mengangkat tema ‘Mewujudkan Organisasi Jasa Konstruksi Yang Berenergi Menuju Asosiasi Yang Mandiri, Berdaya Pikat, Dan Visioner’.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan Talk Show yang bertema ‘Sinkronisasi Regulasi Lembaga Jasa Keuangan Terhadap Para Pelaku Jasa Konstruksi’, dan pemateri berasal dari Jamkrindo Syariah, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyempatkan hadir dalam acara pengukuhan dan pelantikan malam tadi (1/2), menerima masukan terkait roda pemerintahan dalam hal pelaksanaan jasa konstruksi, dispute konstruksi hingga ancaman pidana di atas persoalan perdata kontraktual kerja.

Dalam sambutannya Wagub berpesan “Kami hanya memesankan kontraktor dengan kerja kerja profesional, terus memberi masukan yang sifatnya membangun sebuah sistem berkeadilan serta menjadikan kami Pemprov sebagai wasit yang baik. Mari sama sama kita menuju Pemprov yang lebih baik lagi”, Sabtu malam (1/2/2020)

Andi Sudirman menambahkan “Saya sangat setuju apabila nantinya ada forum komunikasi lintas asiosiasi kontruksi, saya rasa kontraktor niatnya bagus punya untung hasil kerja bagus, itu bisa kita adakan nanntinya”.

Sementara itu ketua DPD Gapeksindo Sulsel Andi Troy Martino mempunyai harapan Gapeksindo akan besar di Sulawesi Selatan dengan adanya penandatanganan fakta integritas.

“Harapan kami kepada pengurus yang baru di kukuhkan mempunyai energi baru untuk memajukan Gapeksindo di daerah masing-masing dengan salah satunya menambah keanggotaan dan tetap bersinergi dengan pemerintah setempat.” Ungkap Ketua Garda Pemuda Nasdem Sulsel ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here