Kabar Nusantara News;- Dinas Pemberdayaan Dan Perlindungan Anak (DP2A) kabupaten luwu utara menggelar kegiatan penguatan gugus tugas kabupaten layak anak sekaligus pelantikan pengurus asosiasi perusahaan sahabat anak indonesia (APSAI), di aula lagaligo senin 21/01 pagi.Makassar (21/01/2019)

Bupati luwu utara, indah putri indriani dalam sambutannya menyampaikan ungkapan rasa senang atas kunjungan pemerintah pusat ke luwu utara.

“sudah dapat di pastikan bahwa mereka yang berkunjung ke luwu utara adalah mereka yang punya komitmen membangun negara ini, sebab kebanyakan sebelum berkunjung ke luwu utara pasti hal yang pertama di tanyakan adalah jarak.” ungkap bupati perempuan pertama ini.

“Kita akui bahwa Ada banyak tantangan sendiri mewujudkan daerah layak anak, selain luas wilayah daerah ini juga di akibatkan karena usia produktif yang besar, namun Pertemuan hari ini mempertegas komitmen kita bagaimna menghadirkan wilayah yang benar-benar layak bagi tumbuh kembang anak untuk sehingga anak-anak yang hidup di daerah ini nantinya dapat menikmati bonus demografi.

Hadirnya komitmen tersebut kami wujudkan dengan membentuk OPD tersendiri yang khusus membidangi Anak dan perempuan, sebab sama kita ketahui bahwa anak dan perempuan adalah kelompok yang membutuhkan perlakuan khusus, Sehingga kedepan kehidupan mereka mampu lebih baik.”terang bupati berjuluk IDP di hadapan deputi tumbuh kembang anak kementrian pemberdayaan perempuan dan anak RI.

Sekarang pemkab luwu utara terus gencar mensosialisasikan anti bullying terhadap anak-anak di sekolah, Mohon dukungan kita semua, ini merupakan PR bagi kita semua dan kedepan kita tingkatkan hingga ke desa.”pintanya.

Selain bupati luwu utara Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Deputi kembang anak kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak RI, ketua APSAI pusat, kepala DP2A provinsi sulsel, unsur FORKOPIMDA, Pimpinan SKPD, camat dan desa.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here