Dorong Bisnis Teknologi Sektor UMKM, Diskop Makassar Gelar Expo Produk 2023

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop) Kota Makassar menggelar Expo Produk UMKM dan Kolaborasi Technopreneur 2023 dengan tema Smart Skill And Go Digital, 19-21 Oktober 2023, di Trans Studio Mall (TSM) Makassar.

Kepala Diskop Makassar, Muh. Rheza mengatakan, ekspo ini bertujuan mendorong perkembangan teknologi dalam dunia usaha dengan tumbuhnya bisnis yang berbasis teknologi khususnya pada sektor UMKM.

Selain itu, menjadi wadah untuk mempertemukan antara pelaku UMKM dengan perusahaan teknologi berbasis e-commerce/marketplace serta pihak terkait demi mendukung program nasional, yaitu UMKM Go Digital.

Rheza mengatakan kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-416 Kota Makassar bertema Next Gen for All pada 9 November 2023.

Mulai dari UMKM binaan hingga perusahaan berbasis teknologi, seperti e-commerce/marketplace tingkat nasional maupun startup lokal, akan hadir.

Di samping itu, event ini juga diisi dengan berbagai sesi acara menarik, seperti bisnis matching, unit pelayanan terpadu Makassar dari Dinas Dukcapil dan DPMPTSP, hingga talkshow Diskop Akademik.

“Peserta booth ada 25 UMKM binaan, 6 dari UKM mahasiswa dan inkubator mahasiswa, 7 e-commerce dan startup lokal,” beber Rheza.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *