Diskusi Awal Tahun, Mahasiswa Luwu Raya, KNPI dan Polrestabes Makassar

Kabarnusantaranews, Makassar;- Polrestabes Makassar menggelar diskusi awal tahun dengan para mahasiswa di Roemah Kopi, Jalan Boulevard, Rabu, 15/1/2020.

Diskusi yang menghadirkan organisasi pemuda KNPI, Organda Se-Tana Luwu dan Mahasiswa Luwu Raya ini membahas terkait peran pemuda dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS).

Dalam diskusi ini, tiga narasumber menyempatkan waktu untuk hadir diantaranya Ketua KNPI Kota Makassar, Kapolrestabes Makassar dan Dewan Senior PB Ipmil Raya.

Dalam pemaparannya, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan, peran mahasiswa sangat dibutuhkan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban.

“Kita Kepolisian sangat membutuhkan peran pemuda dan mahasiswa, karena bagaimana pun menciptakan keamanan dan ketertiban adalah kemauan kita semua.”Ungkapnya, Rabu, 05/1.

Sementara itu dr Annas Ahmad selaku Dewan Senior Ipmil Raya mengharapkan Kepolisian terus bersinergi dengan mahasiswa mahasiswa di Makassar terutama asal mahasiswa Luwu Raya.

“Saya harap pihak kepolisian tetap beekoordinasi dengan pemuda dan mahasiswa, tapi mahasiswa juga jangan menutup diri dengan polisi, kalau ada yg bisa dikomunikasikan yah silahkan.”Ucapnya.

Christopher Aviary yang juga selaku Ketua KNPI Kota Makassar mengatakan, peran pemuda begitu vital di dalam menjaga kamtibnas di Kota Makassar saat ini.

“Kalau bukan Pemuda dan Mahasiswa siapa lagi?kan kita semua yang harus menjaga keamanan di tataran masyarakat dan kelompok pemuda di Makassar.”Tegasnya.

Diskusi ini turut dihadiri PB Ipmil Raya, PP IPMIL Luwu, PP IKPM Walmas, PP PEMILAR dan PP IPMALUTIM.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *