Dirut Bank Sulselbar Terima Tanda Registrasi TTIS dari BSSN, Komitmen Perkuat Keamanan Siber



Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Direktur Utama PT. Bank Sulselbar, H. Yulis Suandi menerima Surat Tanda Registrasi Tim Tanggap Insiden Siber (TTIS) yang diberikan oleh Direktorat Keamanan Siber dan Sandi Keuangan, Perdagangan, dan Pariwisata Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di Kantor BSSN Ragunan Ruang NCC.

Langkah ini dilakukan karena Bank Sulselbar berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan, kesiapan, dan kerjasama dalam menjaga keamanan siber.

Tim ini merupakan garda terdepan yang bertugas untuk mengamankan data sensitif dan sistem kritis sehingga dengan terhubungnya BSSB-TTIS dengan CSIRT Nasional Badan Siber dan Sandi Negara, diharapkan dapat terus bekerjasama menjaga ruang siber yang aman dan sehat demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

Wp 172128400614477380093225178421.jpg

“Tantangan yang dihadapi mungkin berat, tetapi dengan sinergi yang kuat dan komitmen yang kokoh, Bank Sulselbar yakin dapat mengatasi segala rintangan dan menghadapi masa depan dengan lebih percaya diri”, ujar Yulis.

Baginya, membangun dan memelihara tim tanggap insiden siber yang efektif adalah investasi penting bagi setiap organisasi yang peduli dengan keamanan informasi.

Dengan penuh semangat dan tekad, Direktur Utama PT. Bank Sulselbar menerima surat tanda registrasi Tim Tanggap Insiden Siber ini sebagai momentum penting dalam perjalanan Bank Sulselbar yang akan berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan, kesiapan, dan kerjasama dalam menjaga keamanan siber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *