Dirjen Dukcapil Layangkan Surat, Ini Tanggapan Kadis Dukcapil Bulukumba

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Kepala Dinas Catatan Sipil seluruh Indonesia menerima surat sakti dari Dirjen Dukcapil terkait pemeberitahuan akan adanya maintenance pada tablespace DC MMU.

Maintenence tersebut akan di lalukan pada hari sabtu pukul 20.00 hingga pada hari minggu yang di perkirakan akan selesai pada pukul 08.00 pagi nanti.

Menanggapi surat pemberitahuan tersebut, Kadis Dukcapil Andi Muliati Nur menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat jika harus terpending sementara proses pencetakan E-KTP di Discapil selama kurang dari 24 Jam.

“iye tabe maaf ku buat masyarakat jika di malam minggu besok staf kami tidak bisa lembur untuk melakukan pencetakan E-KTP ta’, karena ada perbaikan yang akan di lalukan oleh Dirjen Dukcapil”, Jelas Mantan Sekwan Bulukumba ini.

“Tapi jangan maki khawatir, sebab untuk perekaman masih bisa di lakukan karna yang mau di perbaiki itu hanya sistem untuk pencetakannya saja.” Tambahnya. (Ft)

Berikut surat sakti dari Dirjen DukCapil RI :

Bapak dan Ibu Kadis Dukcapil seluruh Indonesia

Diberitahukan bahwa kami akan melakukan preventive maintenance pada tablespace DC MMU pada hari Sabtu, 8 Februari dari jam 20.00 malam s.d Minggu, 9 Februari jam 08.00 pagi.

Untuk itu, proses penunggalan dan cetak KTP-el akan terhenti sementara selama masa perawatan tersebut, sedangkan proses perekaman tetap dapat berjalan seperti biasa.

Demikian untuk menjadi maklum.

Salam takzim,

Dirjen Dukcapil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *