Kabarnusantaranews,Makassar;– Olahraga lari, mudah dan murah dilaksanakan, tetapi besar manfaatnya bagi kesehatan. Hal ini dirasakan Direktur Operasional dan IT Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan.

Perempuan berparas cantik ini, memang konsisten berolahraga. Tujuannya, mendorong pribadi optimal dan penuh semangat dalam bekerja.

Irmayanti mengungkapkan, ada dua olahraga yang intens dilakoni. Bukan hanya bersepeda, tetapi juga olahraga lari.

Kata Irma, semula dirinya termasuk orang yang jarang berolahraga. Hingga suatu ketika, jatuh sakit. Setelah sembuh, Ia termotivasi untuk menerapkan pola hidup sehat. Olahraga pun kini masuk deretan kebutuhan hidupnya

“Dengan olahraga, bisa bikin good mood, kita jadi pribadi yang optimis dan inovatif, hingga membantu kita dalam pengambilan keputusan dan penyelesaian masalah dalam bekerja,” sebut perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Perwosi Sulsel.

Lebih jauh, Irma bercerita, khusus untuk olahraga lari, dirinya tidak sekadar berolahraga semata. Melainkan juga dirinya intens mengikuti event perlombaan. Lomba lari lokal, nasional, hingga internasional, sudah dijajalnya.

“Ada beberap kali saya ikuti half marathon di Bali, Jakarta, dan Makassar. Bahkan Saya juga pernah ikut full marathon di Tokyo Jepang tahun 2017 dan Berlin Jerman marathon tahun 2018,” tutur Irma.

Namun, semenjak pandemi Covid-19 merebak, aktivitas dirinya mengikuti event lari, ditunda.

Meski demikian, Irma tetap intens berolahraga. Tujuannya untuk kesehatan dan dalam rangka meningkatkan imun.

“Paling penting tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dimana pun dan kapan pun kita berada,” kuncinya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here