Dipusatkan di Selayar, Jambore PKK Sulsel Bakal Dihadiri 1.500 Peserta

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel, akan menggelar Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulsel, yang akan dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar, 29 November – 1 Desember 2022.

Jambore ini akan diikuti oleh Pengurus PKK 24 Kabupaten Kota se Sulsel.

Ketua Panitia Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulsel, Sukarniaty Kondolele, mengungkapkan, rencananya jambore ini akan diikuti 1.500 peserta. Ada sejumlah rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti talkshow, defile, dan berbagai jenis lomba.

“Acara Jambore akan dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng,” kata Sukarniaty, saat Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Jambore PKK Tahun 2022, di Kantor Dinas PMD Sulsel, Selasa, 1 November 2022.

Selain Jambore PKK, kata Sukarniaty, juga akan dilaksanakan Expo Dekranasda. Expo ini akan menampilkan produk-produk unggulan kabupaten kota.

Sementara, Kepala Dinas PMD Sulsel, Muh Saleh, mengatakan, pihaknya bersama pengurus PKK Sulsel dan panitia lokal, sudah melakukan sejumlah persiapan untuk kelancaran kegiatan tersebut. Termasuk kesiapan transportasi dari Makassar menuju Kabupaten Kepulauan Selayar, serta akomodasi para peserta.

“Jambore PKK Sulsel ini adalah kegiatan besar, melibatkan ribuan peserta, sehingga harus dipersiapkan secara matang,” imbuhnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *