Kabar Nusantara News;- Dalam rangka memperingati hari jadi Taruna Siaga Bencana (Tagana) Indonesia, Tagana Bulukumba mengadakan bakti sosial Bedah Rumah warga kurang mampu atau miskin di kasimpureng Kota Bulukumba. Makassar (24/03/2019)

Bedah rumah kali ini menyasar rumah milik ibu Muli, warga lingkungan bakae kelurahan kasimpureng kecamatan Ujung Bulu Bulukumba

Dalam kegiatan ini, sumber dana yang digunakan berasal dari bantuan komunitas sosial,personal dan rehabilitasi sosial (rehsos) Dinsos Bulukumba.

“Sedangkan pekerjaannya, dikerjakan sendiri oleh anggota Tagana dari Dinas Sosial Bulukumba,” ungkap , Sudirman.

Hal senada juga diungkapkan, Kepala Seksi Perlinso KBS, Muhammad Anas. Dia mengatakan, kegiatan bedah rumah tersebut merupakan bentuk partisipasi anggota Tagana Dinsos Bulukumba, dalam rangka menyambut hari ulang tahun Tagana Indonesia.

Tak hanya itu, lanjut Anas, langkah ke depan yang akan dilakukan, pihaknya akan mengembangkan keterampilan bencana dan membantu memfasilitasi orang-orang yang tdak mampu.

“Intinya, sebagai Tagana harus selalu siap siaga kemungkinan adanya bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial dan selalu hadir untuk masyarakat jika diperlukan,” pungkasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here