Dinsos Sulsel, Terima Buku Penanganan Covid-19 KNPI

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Berdayakan Peksos Dalam Penanganan COVID-19, KNPI Sulsel menyerahkan secara simbolis buku “Peksos Milenial” Kepada Kadis Sosial Sulsel.

Diterima langsung oleh Kadis Sosial, Agustinus Appang, jajaran pengurus KNPI Sulsel Bidang Sosial & Pengabdian Masyarakat, bersilaturrahmi dan meminta Pemprov untuk mengaktivasi Peksos dalam rangka penanganan covid-19 dan mengantisipasi masalah sosial pasca pandemi.

Hal ini diutarakan oleh Ketua Bidang Sosial KNPI Sulsel, Idham Raihutama dalam audiensi tersebut.

“Kita punya perangkat dan instrumen yg terstruktur di masyarakat untuk mengantisipasi potensi masalah sosial yg timbul selama dan pasca pandemi covid19 ini.” ujar Idham.

Lebih lanjut Idham menjelaskan tentang peranan peksos di penanganan covid19 ini.

“Teman-teman peksos baik itu peksos klinis dan lapangan sudah punya basis keilmuan dalam upayanya menekan potensi masalah sosial yg timbul pasca pandemi. Tinggal kita konsolidasikan bersama.”

Senada dengan KNPI, Kadis Sosial Sulsel, Agustinus Appang menyambut baik inisiatif KNPI Sulsel untuk mengaktivasi peranan peksos.

“Saya rasa ini adalah tanggung jawab kita bersama dan akan ditindaklanjuti secara serius oleh Pemprov Sulsel.” tegas Kadis Sosial.

Setelah berdiskusi, dilanjutkan dengan seremonial penyerahan buku “Peksos Milenial” secara simbolis oleh Wakil Ketua KNPI Sulsel kepada Kadis Sosial, sebagai wujud kepedulian KNPI Sulsel terhadap optimalisasi peranan peksos di Sulsel.

Diketahui profesi Pekerjaan Sosial baru saja disahkan oleh UU no. 14 tahun 2019. (rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *