Dinsos Gowa Salurkan Bansos, Kadis Pastikan Warga Dapat Kwalitas Baik

Kabarnusantaranews,Gowa– Pelaksanaan bantuan Program Sembako dari pemerintah Pusat melalui Kemensos bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terus di salurkan Pemerintah Kabupaten Gowa di Bulan Desember 2020.

Dalam kegiatan ini Tim Monitoring Pemkab Gowa Tikor Kabupaten, dan Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Sosial (Bansos) Polres Gowa, Pjs Korda Program Sembako dan pendamping Bansos Pangan Kecamatan Bajeng dan Pallangga meninjau lansung penyaluran Sembako untuk bulan Desember.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa Syamsuddin Bidol terjun lansung melihat kwalitas sembako yang akan di bagikan ke masyarakat.

“Kualitas bahan sembako menjadi perhatian tim, disamping proses transaksi yang dilakukan oleh setiap KPM program sembako, agar setiap KPM dapat mengetahui saldo awal dari Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang KPM pegang sebagai dasar bagi para KPM untuk melakukan transaksi mendapatkan bahan pangan melalui para agen program sembako,” ucap Syamsuddin Bidol.

Penyaluran bantuan program sembako ini, sudah di distribusikan ke 167 desa/kelurahan melalui para agen program sembako bank BNI untuk bulan desember 2020 ini di mulai tgl 10-12-2020 hingga tgl 13-12-2020.

Tim monitoring meninjau beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Bajeng ( Desa Lempangan dan Desa Pannyangkalang ) dan Kec Pallangga ( desa pallangga, desa toddotoa, desa julukanaya, kel tetebatu ) untuk melihat proses penyalurannya dan sekaligus mendengarkan langsung info dari para KPM dilokasi.

Pelaksanaan dilapangan dalam pengawasan bersama para Kades/lurah, para babinsa dari TNI dan babinkamtib dari Polres.(rls/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *