Dinilai Tidak Optimal Tangani Covid, Pj Wali Kota Akan di Ganti

Kabarnusataranews,Makassar;– Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, rencana menganti Pj Wali Kota Makassar, bakal dilakukan pada hari Jumat 26 Juni 2020.

“Insya Allah, sabar saja mudah mudahan yang terbaik,” kata Nurdin Abdullah, Rabu 24 Juni malam.

Nurdin Abdullah mengungkapkan, bahwa dirinya telah berkonsultasi ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pergantian Pj Wali Kota.

“Kami sudah berkonsultasi dengan bapak Mendagri minta pandangan tentang kondisi Makassar yang kasus covid terus naik,” ungkap Mantan Bupati Bantaeng ini.

Olehnya itu, kondisi kota dan masyarakat Makassar di tengah terus naiknya jumlah kasus covid-19. Melalui Update:23 Juni 2020, Covid-19.go.id tercatat 47,896 positif, 26,120 Dalam Perawatan, 19,241 Sembuh, 2,535 Meninggal.

NA mengingatkan sangat dibutuhkan sosok strong leader (pemimpin yang kuat) untuk bersatu padu memutus mata rantai penularan covid-19.

“Peran Pj Wali Kota sangat penting. Makanya saya sudah membuat skenario untuk bagaimana Makassar menyelesaikan persoalan covid-19 dengan baik, sehingga daerah lain juga bisa terselesaikan,” pungkasnya.

Meskipun akan diganti, namun Nurdin Abdullah belum membeberkan siapa sosok penggantinya.

Sekadar diketahui, Prof Yusran Jusuf menjabat sebagai Pj Wali Kota Makassar sejak dilantik pada 13 Mei 2020, mengganti Muhammad Iqbal Samad yang juga menjabat Pj selama setahun.(rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *