Friday, August 19, 2022
HomePEMERINTAHDinas PU Makassar Ucapkan Selamat Hari Kebebasan Pers Sedunia

Dinas PU Makassar Ucapkan Selamat Hari Kebebasan Pers Sedunia

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Pada 3 Mei seluruh insan jurnalistik di seluruh dunia memperingati World Press Freedom Day atau Hari Kebebasan Pers Sedunia.

Peringatan akan kebebasan pers ini dideklarasikan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 1993 silam.

Penetapan Hari Kebebasan Pers Sedunia ini diadakan, untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebebasan pers dan mengingatkan pemerintah untuk menghormati dan menjunjung tinggi hak atas kebebasan berekspresi. Ini sesuai dengan Pasal 19 Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia 1948.

Untuk di Kota Makassar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Makassar Zuhaelsi Zubir, tak lupa memberikan ucapan selamat memperingati hari kebebesan pers sedunia buat para jurnalis yang selama ini menjunjung profesionalitas dan edukasi serta memberikan informasi yang sejuk buat masyarakat selama ini terkhusus yang bertugas di kota Makassar.

“Kami menghormati dan menjunjung tinggi hak atas kebebasan berekspresi para rekan-rekan jurnalis. Selamat Memperingati Hari Kebebasan Pers Sedunia,” ucapnya.

Sementara itu, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menambahkan, bahwa Dinas PU akan tetap mendukung dan menghargai karya-karya jurnalis yang sangat mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah.

PPID Dinas PU juga tak lupa mengucapkan selamat memeringati hari kebebasan pers sedunia buat para insan pers.

“Kami sangat mendukung kebebasan berekspresi teman-teman jurnalis dan melalui Hari Kebebasan Pers ini kami berharap semoga rekan jurnalis dapat menjalin sinergitas yang baik dengan pemerintah demi memajukan Kota Makassar,” tuturnya. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments