Dinas PU Makassar Sambut Baik Kunker DPRD Majene

Kabarnusantaranews,Makassar;– Keberhasilan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) bersama DPRD Kota Makassar yang melahirkan perda retribusi untuk penyediaan dan penyedotan lumpur tinja menjadikan DPU Makassar sebagai percontohan bagi daerah lain.

Salah satu daerah yang tertarik untuk mengikuti ialah Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat.

Saking seriusnya, para wakil rakyat dari Majene melakukan kunjungan kerja ke DPU Makassar.

Kedatangan sejumlah anggota DPRD Majene itu disambut Kasubag Kepegawaian, Rostati Husain mewakili Kadis PU Makassar didampingi Kepala UPT PAL, Kerlinus dan sejumlah staf, di ruang rapat Dinas PU, Kamis (19/8/2021).

Rostati Husian mengatakan, kunjungan anggota DPRD Majene ini dalam rangka sharing informasi terkait rancangan Perda retribusi penyediaan dan penyedotan lumpur tinja.

“Mereka kesini karena Dinas PU Makassar telah membuat Perda retribusi untuk penyedotan lumpur tinja dan diketahui bahwa kota Makassar menjadi yang pertama membuat layanan lumpur tinja terjadwal di Indonesia sehingga diikuti kota lain dan menjadi percontohan bagi DPRD Kabupaten Majene,” kata Rostati Husian.

Ditambahkan Rostati kalau DPRD Majene juga ingin mengdupliksi aplikasi go-sedot yang digunakan UPT PAL Dinas PU Makassar untuk mendaftar penyedotan lumpur tinja secara online.

“DPRD Kab Majene ingin menduplikasi sistem yang telah digunakan oleh UPT PAL DPU Makassar sehingga layanan penyedotan lumpur tinja semakin mudah dikelola secara efektif,” pungkas Rostati. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *