Monday, August 15, 2022
HomeSOSIAL & KESRADinas PU Makassar Gelar Forum Perangkat Daerah, Berikut Pembahasannya

Dinas PU Makassar Gelar Forum Perangkat Daerah, Berikut Pembahasannya

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD) sebagai bahan penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja (Renja) tahun 2023. Kegiatan berlangsung di hotel Swissbell, Kamis 10 Maret 2022.

FPD Dinas PU ini dihadiri oleh Tim Ahli Wali Kota Makassar dan perwakilan Bappeda, serta dihadiri peserta dari beberapa OPD lingkup Pemkot Makassar dan seluruh LPM Kecamatan.

Tim Ahli Walikota Makassar, Syahrir Sappaile mengatakan, forum SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) adalah wahana antar pihak untuk mendapatkan manfaat dari program kegiatan SKPD.

“Wahana antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan SKPD sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah,” ucapnya.

Ia melanjutkan, forum SKPD memiliki beberapa tujuan diantaranya adalah menyelaraskan program kegiatan SKPD dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang RKPD kecamatan.

“Dan mempertajam program dan kegiatan SKPD sesuai dengan tupoksi SKPD serta tersusunya bahan perumusan Rancangan Renja SKPD yang akan dibahas pada Musrenbang,” tutupnya. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments