Dinas PU Makassar Bimtek Sistem Manajemen dan Keselamatan Konstruksi

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar mengelar Bimbingan Teknik (Bimtek) terkait Sistem Manajemen dan Keselamatan Konstruksi.

Bimtek yang digelar di Hotel Swiss Bellin, Jl. Boulevard, Makassar ini berlangsung sejak tanggal 7 sampai dengan 11 November 2022.

Adapun narasumber dalam bimtek tersebut diantaranya Afandi Andi Basri, ST.MT, Prof. Dr. Ir. Erniati, ST, MT. IPM, DR. Ir. Nurkhaerat Nur, ST, MT, ACPE, IPM, ASEAN, Eng dan Budiawan Thanro, ST, CSE.

Bimtek SMKK itu diikuti puluhan peserta yang terdiri dari kontraktor, konsultan dan para staf Dinas PU Kota Makassar.

Humas DPU Makassar, Hamka Darwis mengatakan, kegiatan bimtek ini adalah dalam rangka memberikan pemahaman terkait aturan baru Permen PU No. 10 Tahun 2021 terkait Sistem Manajemen dan Keselamatan Konstruksi (SMKK).

“Usai bimtek ini selanjutnya peserta akan mendapatkan Sertifikat Petugas Keselamatan Konstruksi”, terang Hamka melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (12/11).

Kegiatan bimtek ini diawali dengan proses pembelajaran sistem offline yang dilaksanakan didalam ruang belajar Hotel Swiss Bellinn Panakukang selama 4 hari.

Kemudian dilanjutkan dengan praktek study kasus pada Project Pembangunan Jalan akses tol Makassar New Port di sekitar Jl. Sultan Abdullah Makassar selama 1 hari.

“Kemudian semua kelompok peserta bimtek melakukan observasi lapangan dan mempresentasekan hasil peninjauan lapangan tersebut di depan pengawas bimtek”, jelas Hamka. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *