Wednesday, October 5, 2022
HomeSOSIAL & KESRADinas PPKB Gelar Sosialisasi Pengembangan Kelompok BKB-HI di Hotel Arthama

Dinas PPKB Gelar Sosialisasi Pengembangan Kelompok BKB-HI di Hotel Arthama

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dibawah kepemimpinan Chaidir, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) kota Makassar terus melakukan berbagai kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan.

Kali ini, Dinas PPKB Makassar melaksanakan sosialisasi pengembangan Kelompok Bina Keluarga Balita Holistik Integratif (BKN-HI) tingkat kota Makassar 2022 bagi kader BKB Makassar, di Hotel Arthama, Selasa (6/9/2022).

Kadis PPKB Chaidir dalam sambutannya memaparkan program BKKBN pusat, salah satunya yaitu Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) yang berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas di Indonesia.

“Sehingga kita harapkan, kader BKB yang tersebar diseluruh kecamatan di kota Makassar dapat memahami program tersebut dan diimplementasikan ke masyarakat sekitar”, katanya.

Olehnya itu, tambah Chaidir, perlu adanya sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah kota dalam hal ini kader BKB di Makassar, agar program Bangga Kencana tersebut dapat menyentuh seluruh warga.

Kadis juga bilang, peningkatan kapasitas kader dalam membina keluarga balita sesuai wilayah kerja masing-masing tentu menjadi atensi pemerintah.

“Setelah mereka memiliki kapasitas lebih, mereka diharapkan mampu memberikan strategi ataupun edukasi ke masyarakat untuk menciptakan keluarga berkualitas”, ungkapnya.

“Karena tujuan hakiki program Bangga Kencana adalah bagaimana terciptanya keluarga berkualitas di tengah masyarakat”, tutupnya. (*)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments