Dinas PPKB Gelar Sosialisasi Pengembangan Kelompok BKB Holistik Integratif 2022

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dinas PPKB Kota Makassar melaksanakan sosialisasi pengembangan Kelompok Bina Keluarga Balita Holistik Integratif (BKB-HI) tingkat kota Makassar 2022 bagi kader BKB Makassar, di Hotel Arthama, Selasa (6/9/2022).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PPKB Chaidir memaparkan program BKKBN pusat, salah satunya yaitu Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana) yang berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas di Indonesia.

“Sehingga kita harapkan, kader BKB yang tersebar diseluruh kecamatan di kota Makassar dapat memahami program tersebut dan di implementasikan ke masyarakat sekitar”, katanya.

Olehnya itu, tambah Chaidir, perlu adanya sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah kota dalam hal ini kader BKB di Makassar, agar program Bangga Kencana tersebut dapat menyentuh seluruh warga.

Kadis menambahkan, peningkatan kapasitas kader dalam membina keluarga balita sesuai wilayah kerja masing-masing tentu menjadi atensi pemerintah.

“Setelah mereka memiliki kapasitas lebih, mereka diharapkan mampu memberikan strategi ataupun edukasi ke masyarakat untuk menciptakan keluarga berkualitas”, ungkapnya.

Sebab menurut Chaidir tujuan hakiki dari program Bangga Kencana adalah tentang bagaimana menciptakan keluarga berkualitas di tengah-tengah masyarakat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *