Kabarnusantaranews, Makassar ;– Dinas Pertanahan Kota Makassar setiap tahun fokus menjaga aset pemerintah yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanahan kota Makassar, Manai Sofyan usai sosialisasi penataan dan pemanfaatan tanah negara di Hotel Grand Cellino, Makassar, Selasa (12/3/2019).

Manai mengatakan saat ini sudah sekira 400 bidang tanah dari total 900 bidang tanah yang sudah memiliki sertifikat. Mantan Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemkot Makassar ini mengaku untuk tahun ini menargetkan ada 50 bidang tanah yang akan disertifikat.

“Tahun lalu sudah ada sekitar 30 bidang tanah yang sudah kami sertifikatkan. Untuk tahun ini kita target minimal 50 bidang tanah,” ungkapnya.

Untuk mencapai target tersebut, Dinas Pertanahan kota Makassar menyiapkan anggaran sebesar Rp 200 juta agar 50 bidang tanah tersebut bisa disertifikatkan.

Ia menegaskan sejumlah bidang tanah yang akan disertifikatkan merupakan tanah yang memiliki dokumen lengkap.

“Kalau yang belum lengkap, belum kita ajukan untuk disertifikatkan. Dan perlu terus mencari dokumen agar lebih lengkap sehingga bisa disertifikatkan,” tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here